Jumat, 30 Oktober 2009

Happy Hallowen...!

Kayakx Hallowen kali ini gak ada yg spesial soalnya gak ada kejadian yang aneh2 kayak taun kemarin. Misalnya aja ada orang Indonesia yang pake kostum "buto cakil" di USA(kalo mw tau infox baca aja di posting q yg sebelumnya) Bahkan di luar negeri juga gak ada berita yang aneh2, film2nya juga byasa2 aja gak ada yg "berbau" Hallowen.

Senin, 14 September 2009

Apel Melindungi Pencernaan

Tak hanya segar,apel juga mampu menurunkan kolesterol dan tekanan darah tinggi.Sebab, buahkaya air itu mengandung pektin. Pektin merupakan senyawa polisakarida larut air. Dalam tubuh, zat tersebut memperla,bat resoepsi, menyerap lemak, serta gula yang muncul setelah mengkonsumsi karbohidrat.

Penyerapan lemak iltulah yang membuat kadar kolesterol menurun. Jika kolesterol menurun, tekanan darah ikut merendah. Kolesterol memang biang sejumlah penyakit. Selain darah tinggi, kolesterol sering menyebabkan penyumbatan pembuluh darah yang mengakibatkan serangan jantng.

Fungsi pektin lainnya adalah membentuk cairan kental(mucilago)yang melapisi lendir lambung dan usus. Dengan perlindungan itu, 2 organ itu akan terlindung dari serangan kuman, toksin(racun), danterhindar dari perlukaan(ulcer). Karena itu, secara tidak langsung, apel juga bisa mengobati sakit maag dan diare. Pektin bisa langsung terurai di dalam usus halus, lalu menjadi galaktosa, arabinosa, dan xylosa yang diserap masuk ke dalam darah.

Khasiat lain dari apel ialah sebagai obat tidur. Pasalnya, buah berkulit merah/hijau itu mengandung mineral magnesium dan kalsium yang berkhasiat sebagai obat penenang alami.

Jumat, 30 Januari 2009

The Legend of Mathemathic

Kayakx aq udah telat bwt nulis nich coz UAS Semester I udah kelewat 1 bulan yg lalu. Tapi gak papa deh lagian baru kale nich aq pux waktu bwt bkin posting lagi. Mank bner BGT pa kata orang kalo "Mathemathic" bener2 pljaran yang "Sulit". Bahkan, wktu UAS kmren aq jg kena remidi "Mathemathic". Sbenerx sayang "BGT"! Padahal mapel yg laen aq gak kena remidi tp "Mathemathic" kena. Bahkan yg kena remidi "Mathemathic" bukan cuma aq doanx loh! Tp, temen2 aq "1 klas". Wah.....Wah.....Wah.....bukan "ORANG"! Kalo udah trlanjur kena mw gmn lg,"Nasi udah terlanjur jadi bubur". Aq cuma bisa brharap moga2 di Semester II nich smwa nilai aq meningkat. Amien.....!

Minggu, 11 Januari 2009

Happy New Year 2009!

Wah!!! Kayakx q dah telat ne bwt blg Happy New Year coz ckrg kan dah tgl tua. Tapi gpp deh moga2 d taun yg baru ne kehidupan q jao lbih baek dari sblumx. Amien!

Senin, 08 Desember 2008

Deteksi CON Mading 2k8

Yupz... bener bgt, event ank muda terbesar d Indonesia itu brlngsng heboh bgt! Coz taun ne pntia mding mnghruskan para pserta untuk mennggunakan tema FAIRY TALE. Slain itu pngunjung yg mnggunakan DRESS CODE dgn tema FAIRY TALEpun mndapatkan hadiah sbesar 500ribu. Bhkan, tmen 1 skul q jg ikutan pke DRESS CODE dgn tema BUTO IJO krn mding skul q mengangkat tema ttg TIMUN MAS. Q akuian klo mding skul q emang g sbrapa bgus bila dbandingkan dgn mding dri skul q yg yg lma. Tp gpplah, q mci ttep ngedukung mding SMAN 1 Menganti. Cayoooo..... bwt ank2 SMAN1M!

Kamis, 06 November 2008

"Buto Cakil" in USA

Wah! Orang2 Indonesia yg ada di USA bner2 kreatif bgt. Wktu hari "Hallowen" d sna, dimana baxk orang2 bule yg pake kostum "Draculae" n "The Gank". Warga kita malah pake kostum "Buto Cakil". Alhasil, baxk bgt orang2 bule yg minta foto ama si"Buto Cakil" ntu. Yupz, hal tuch khan juga bisa skalian bwt ngenalin "budaya wayang" qta ke orang2 "luar negri". Itung2 biar gak da lagi "negara luar" yang "mengklaim" "budaya qt" sbg "budaya mereka".